Pages Navigation Menu

Tempa' Kumpulna Blogger Makassar

WordPress Audio Player untuk Blog Musik

Wordpress PluginsBagi penggemar musik yang membuat Blog tentang Musik, plugins ini wajib terinstall dalam blog anda (blog berbayar). Selain sebagai pelengkap, juga agar web atau blog lebih terlihat menarik dan terlihat lebih Profesional. Adapun kelebihan Plugins Audio Player tersebut dari plugins yang lainnya yakni WordPress Audio Player tersebut tersedia setting custom warna agar bisa di sesuaikan dengan WordPress Themes yang kita pakai.

Silahkan download WordPress Plugins tersebut di WordPress Plugin Repository http://wordpress.org/extend/plugins/audio-player/ dan silahkan baca petunjuk penginstallannya.

Setelah menginstall plugins tersebut jangan lupa penambahkan script di bawah ini:

1. Buka file header.php dan tambahkan script:

<?php wp_head(); ?>
</head>

Masukkan script tersebut diatas sebelum

2. Buka file footer.php dan tambahkan script:

<?php wp_head(); ?>
</head>

Masukkan script tersebut diatas sebelum

Jika anda menggunakan WordPress Themes premium di haruskan melakukan tahap tersebut diatas, karena jika tidak dilakukan maka WordPress Plugins Audio Player tidak akan berjalan, kecuali anda menggunakan WordPress themes standar dari WordPress.

Adapun cara penggunaannya sangat mudah, seperti halnya cara memasukkan photo ke dalam postingan. tinggal menekan icon nada musik ke tiga dari icon gambbar dari kiri. Setelah selesai mengupload file lagu klik tombol Audio sebelah kanan bawah dan insert.

Tulis ulang dari blogĀ Herman Laja


Anda Suka Tulisan Ini? Silakan Dibagi

Share to Google Buzz
Share to Google Plus
Share to LiveJournal
Paccarita (139 Posts)

Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose