Uncategorized

Makassar Siap Menyambut Anda di Kopdar Blogger Nusantara 2012

Senyum Ceria di BN2011

Kopdar Blogger Nusantara 2011 di Sidoarjo bisa dibilang berhasil. Beragam kenangan berceceran dalam waktu lama selepas acara di bulan Oktober 2011 itu. 3 bulan kemudian, sebuah pengumuman resmi diluncurkan, Makassar akan jadi tuan rumah Kopdar Blogger Nusantara 2012.

Senin siang di kantor baru Id Blognetwork di bilangan Jl. Gatot Subroto, Jakarta. Kantor mungil itu sudah didesain sedemikian rupa untuk menyambut para tetamu yang datang dalam rangka syukuran kantor baru yang didesain seperti acara perayaan imlek.

Tawa riang, senyum lebar dan celoteh bersahabat memenuhi ruangan yang tak seberapa besar itu. Para peserta yang berasal dari beragam komunitas blog saling bersahabat dan melebur satu sama lain.

Menjelang akhir acara, sebuah pengumuman penting dibuka ke publik. Sebuah pengumuman yang sebenarnya sudah berhembus kencang sejak KBN 2011 selesai digelar dan kemudian dirumuskan secara serius selama dua hari sebelum acara syukuran kantor IBN.  Kopdar Blogger Nusantara akan mencoba sebuah format berbeda. Sesuatu hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya, menggelar acara blogger berskala nasional di kota di luar Jawa. Dan Makassar kemudian jadi pilihan.

Tentu ada banyak pertimbangan kenapa kota terbesar di pulau Sulawesi ini menjadi pilihan untuk tuan rumah Kopdar Blogger Nusantara 2012. Makassar adalah kota terbesar di timur Indonesia, saat ini Makassar menggeliat menjadi sebuah kota modern dengan pembangunan yang begitu pesat. Makassar adalah gerbang Indonesia bagian Timur, menyimpan eksotisme yang belum banyak dikenal orang.

Dari awal, Kopdar Blogger Nusantara memang mengusung sebuah anomali. Acara tidak selalu dipusatkan di Jakarta, sudah waktunya daerah lain mendapat kesempatan. Termasuk tentunya daerah di luar Jawa. Bahkan rencananya KBN akan digilir ke kota-kota lain setiap tahunnya.

Begitulah teman-teman. Saya dan tentu saja segenap kawan-kawan blogger dan onliner di Makassar dan Maros akan bersiap menjadi tuan rumah bagi teman-teman semua. Kami akan mengerahkan tenaga kami semampunya untuk membuat sebuah acara yang menarik yang bisa meninggalkan kesan luar biasa bagi teman-teman semua yang akan berkunjung ke Makassar.

Kami akan membuat sebuah format acara yang tidak hanya melulu berisi seminar atau talkshow. Kami akan mencoba membawa teman-teman semua mengenal Makassar lebih dalam, melihat banyak keindahan dari kota yang mungkin selama ini teman-teman hanya dengar sebagai kota yang kasar dan penuh dengan keributan.

Teman-teman, bersiaplah. Luangkan dana anda, mulailah menabung agar teman-teman bisa datang dan menikmati indahnya kota Makassar yang dibalut persahabatan antar blogger dan onliner. November 2012 masih lama, masih ada kesempatan untuk mempersiapkan diri dan dana anda.

Sampai jumpa di Kopdar Blogger Nusantara 2012 di Makassar bulan November nanti. Teman-teman bisa mulai melingkari tanggal 9 sampai 11 November dan mengambil cuti untuk ikut Kopdar Blogger Nusantara.

Makassar siap menyambut anda dalam Kopdar Blogger Nusantara 2012.


Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *