Uncategorized

Blogshop Anging Mammiri Bersama Telkomsel Bersandar di Kota Palu

4-5 Juli 2012, Anging Mammiri bekerja sama dengan Telkomsel Area 4 kembali mengadakan pelatihan internet, blog, dan sosial media. Kota Palu yang terkenal dengan ‘Jembatan Kuning’-nya menjadi kota ketiga setelah Sorong dan Gorontalo. Workshop ini merupakan rangkaian dari Pelatihan Blog dan Android yang juga mengundang pembicara dari Komunitas Android Makassar.

Bertempat di Pisa Cafe, pagi di hari Rabu telah berkumpul sekitar 50-an anak muda Palu dari berbagai Sekolah Menengah dan beberapa Kampus. Kali ini, Ical mewakili Anging Mammiri sebagai pemateri yang mengenalkan internet, blog, dan sosial media sebagai pembuka workshop. Pentingnya internet, blog, dan sosial media yang memberi dampak dan pengaruh besar di era saat ini. Ical juga menjelaskan perlunya penggunaan internet secara bijak dan lebih positif untuk kemanfaatan.

Memasuki sesi kedua, barulah workshop mengenai hal teknis ngeblog diajarkan. Mulai dari cara membuat akun di wordpress, cara membuat postingan, memasukkan text, gambar, dan video hingga cara mempermak blog hingga tampilannya sesuai selera dan enak untuk dilihat. Suasana workshop sangat interaktif dan peserta cukup antusias sehingga pelatihan berjalan dengan santai dan menarik. Dan sebuah band indie akustik Palu, Viki and Friends menemani acara dengan lagu-lagunya di sela-sela workshop.

 

Di akhir workshop, tidak lupa digelar kuis yang menambah riuh acara. Anging Mammiri membagi 5 mug cantik dan dari Telkomsel Sumalpua ada sebuah modem dan smartphone yang diberikan kepada peserta yang beruntung menjawab pertanyaan.

Dan di ujung acara seluruh peserta dan perwakilan dari Telkomsel Palu mengukuhkan pembentukan Komunitas Blogger Palu. Diharapkan dengan terbentuknya komunitas ini atmosfer ngeblog di Kota Palu dapat meningkat dan mewarnai jagat blogsphere.

Peresmian terbentuknya Komunitas Blogger Palu


Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *