Serunya 8 Minggu Ngeblog

8 Minggu Ngeblog

8 Minggu Ngeblog

Selamat pagi Paraikatte sekalian!

Sebuah kebiasaan selama 8 minggu, tiap senin pagi kami menyapa teman-teman dengan satu tema untuk 8 minggu ngeblog, tapi hari ini tentu saja berbeda karena 8 minggu ngeblog sudah resmi berakhir malam tadi.

Sebuah kehormatan besar bagi kami bahwa ternyata inisiatif iseng kami bisa mengundang begitu banyak antusiasme para blogger Indonesia, bukan hanya mereka yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya. Sungguh, kami yang menginisiasi gelaran 8 minggu ngeblog ini begitu terperanjat ketika melihat daftar peserta dari minggu ke minggu.

Awalnya kami hanya menargetkan sekitar 20 peserta, tapi minggu pertama saja sudah membuat kami geleng-geleng kepala. Total ada 90an tulisan yang masuk, jauh di atas harapan kami. Sempat terpikir, ini mungkin hanya euforia sesaat dan jumlah peserta akan terus menurun seiring berjalannya waktu.

Tapi sekali lagi kami salah! Jumlah tulisan ternyata tetap berada dalam keadaan stabil. Jumlahnya bahkan sempat bertambah lebih dari 100 tulisan! Sungguh kami begitu kagum dan menjura pada niat besar para peserta 8 minggu ngeblog yang benar-benar di luar bayangan kami.

Kami harus mengakui bahwa sebelum 8 minggu ngeblog kami begitu pesimis pada blogger Indonesia. Kami mengira blogger Indonesia tidak seantusias beberapa tahun lalu ketika Facebook dan Twitter belum seramai sekarang. Kami mengira, ajang remeh temeh seperti yang kami gelar ini tidak akan mampu menarik perhatian blogger Indonesia mengingat hadiah yang kami sediakan tidak ada apa-apanya dibanding lomba-lomba blog yang bertebaran.

Iya, kami salah! Karena ternyata para blogger Indonesia masih tetap punya antusiasme yang luar biasa dan bahkan sangat luar biasa di jaman ketika Facebook dan Twitter banyak merampok perhatian pengguna media sosial. Karenanya dengan segala kerendahan hati kami memohon maaf dan tentu saja menjura pada teman-teman blogger semua.

Satu lagi permintaan maaf dari kami. Karena awalnya kami mengira ajang ini hanya akan diikuti oleh sedikit blogger maka hanya ada dua orang yang ditunjuk sebagai penanggung jawab acara ini yaitu Rara dan daeng Ipul. Sayangnya kami seperti yang diceritakan di atas, ternyata salah mengira. Jumlah peserta melimpah ruah dan kami tidak mungkin meminta bantuan teman-teman lebih banyak lagi karena mereka juga sudah terlanjur ikut sebagai peserta. Tentu tidak adil jika peserta ikut menjadi penilai.

Karena itu dengan segala kerendahan hati kami memohon maaf bila penilaian pemenang 8 Minggu Ngeblog akan mengalami sedikit penundaan. Peserta yang sangat banyak sungguh menyita waktu dan kami berusaha untuk tetap serius, profesional dan independen untuk menilai setiap tulisan yang masuk. Apapun itu kami berusaha untuk bisa mengumumkan pemenang dalam waktu dekat.

8 minggu ngeblog bagi kami sungguh luar biasa, seru dan benar-benar di luar harapan kami. Sekali lagi kami merasa perlu menjura pada semua yang sudah ikut serta 8 Minggu Ngeblog. Ini bukti kalau blogger Indonesia masih ada dan masih tetap eksis!

Selamat pagi teman-teman, selamat menikmati serunya ngeblog!


About the Author

Paccarita
Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

Be the first to comment on "Serunya 8 Minggu Ngeblog"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*