"/>

Ramainya Nobar Linimassa 3

 

Ramainya Nobar Linimassa 3
Ramainya Nobar Linimassa 3

Jarum jam sudah menunjukkan pukul 19 lewat belasan menit, suasana Cafe Baca Jl. Adhyaksa masih sepi. Baru beberapa orang kakaknya Pacca yang duduk ngobrol sambil main game Flappy Bird. Semua sudah mulai kuatir, acara yang harusnya dimulai jam 19 belum bisa dimulai karena belum ada undangan yang datang.

Tapi, semua berubah ketika negara api menyerang. Eh, bukan..maksudnya semua berubah ketika jarum jam mulai mendekati jam 20. Satu persatu teman-teman datang berombongan, mulanya hanya teman-teman dari komunitas Jalan-Jalan Seru Makassar dan Makassar Berkebun yang memang sudah akrab sama teman-teman Anging Mammiri. Makin malam makin banyak yang datang, wajah-wajah merekapun kurang akrab. Ternyata mereka dari kampus STMIK AKBA dan komunitas lain yang baru kali ini ikut ramai-ramai di acaranya Anging Mammiri.

Akhirnya jam 20 atau satu jam terlambat dari jadwal acara nonton bareng Linimassa 3 dimulai. Peserta yang datang sangat banyak, jauh di luar prediksi yang 30 orang. Beberapa orang malah terpaksa berdiri di luar Cafe Baca karena tidak dapat kursi. Acara dimulai dengan pengantar singkat dari daeng Ipul, penasehat komunitas Blogger Makassar. Dalam pengantarnya, daeng Ipul menceritakan latar belakang film Linimassa yang sudah masuk ke produksi ketiga.

Pembukaan oleh daeng Ipul
Pembukaan oleh daeng Ipul

Setelah pengantar singkat, film Linimassa kemudian diputar. Film yang bercerita tentang gerakan warga di 5 tempat di Indonesia ini ternyata sangat menarik atensi para penonton. Selama durasi film, penonton tidak beranjak dari tempatnya dan konsentrasi menyelesaikan film. Selepas Linimassa film dilanjutkan dengan film pendek berjudul Terpenjara Di Udara. Sebuah film yang berdasarkan hasil riset tentang penggunaan frekuensi publik yang belum dipergunakan sebagaimana mestinya di Indonesia.

Nah, setelah dua film itu acara dilanjutkan dengan ngobrol sedikit soal film yang barusan diputar. Beberapa penonton mengungkapkan kesan mereka tentang film dokumenter ini, ada yang mengomentari tentang teknis film dan ada juga yang berkomentar tentang muatan dari film ini. Sayang karena acara ini tidak menghadirkan pembuat film jadi kita tidak bisa berdiskusi secara mendalam.

Pacca senang sekali karena acara nobar tadi malam ternyata ramai sekali, terima kasih untuk semua kakak-kakak yang sudah datang. Sampai ketemu di acara Paccarita lainnya ya kakak!

Suasana nobar Linimassa 3
Suasana nobar Linimassa 3

One Response

  1. MuchtarAlim February 9, 2014

Leave a Reply