Sakit Perut Di Ulang Tahun Standup Indo Makassar

23 comic bikin malam penuh dengan ketawa

23 comic bikin malam penuh dengan ketawa

Sekitar 2 minggu lalu Pacca dapat undangan dari kakak-kakak Standup Indo Makassar. Kakak-kakak ini adalah komunitas standup comedy Indonesia, itu loh orang-orang yang suka melawak sendirian di atas panggung. Pokoknya yang suka bikin orang ketawa. Tahun ini mereka berulang tahun yang kedua dan puncaknya digelar Graha Pena lantai 2 yang juga dihadiri seorang stand up comedian terkenal. Namanya Mongol Stres. Belum kenal Mongol? Aihhh, ndak gaul deh hihihi. Coba cari di YouTube dan siap-siap ketawa lihat gayanya om Mongol kalau stand up comedy.

Jadi rabu malam kemarin tanggal 19 Februari, Pacca yang diwakili daeng Ipul, daeng Taqdir dan kakak Rama akhirnya hadir juga. Makassar lagi dingin habis hujan, makanya dua wakilnya Pacca datang agak terlambat. Tiba di venue sudah ada ratusan orang yang hadir, sumpah! Orangnya banyak sekali sampai beberapa tidak dapat tempat duduk. Hebat-hebat ini kakak Standup Indo Makassar!

Kakaknya Pacca dapat tempat duduk agak di depan, dua baris dari depan. Makanya kakaknya Pacca bisa menikmati acara dengan santai. Malam itu ada 22 comic (istilah untuk standup comedian) lokal yang naik bergantian sebelum ditutup penampilan Mongol Stres. Bayangkan, total ada 23 comic bo! Bagaimana ndak puas ketawa coba?

Dari 22 comic lokal itu ada beberapa yang luar biasa bikin pecah suasana. Termasuk beberapa comic lokal yang sudah senior kayak Anjas Chambank dan Aji. Ada juga comic yang masih sekolah di SMP dan SMA tapi lumayan bikin ketawa. Tapi malam itu bukan cuma comicnya saja yang bikin ketawa setengah mati tapi MC-nya juga yang rada-rada cap cus cyiinnn, hihihi. Pokoknya seru.

Ramenya puolll!!

Ramenya puolll!!

Inimi tolokna!

Inimi tolokna!

Puncak ketawa malam itu tentu saja adalah penampilan dari Mongol Stres. Lelaki campuran China-Manado ini memang cuma tampil 25 menit tapi benar-benar bikin gedung Graha Pena penuh gelak tawa. Sebenarnya banyak materinya yang agak jijay dan materi dewasa, tapi materi-materi itu yang bikin semua penonton terpingkal-pingkal. Sampai akhirnya tidak terasa acara ditutup menjelang pukul 11 malam.  Satu per satu penonton yang mau berfoto bersama Mongol dipersilakan naik ke panggung, sisanya masih berkumpul di dalam gedung dan bagian luar gedung. Eh, ternyata di bagian luar tempat acara ada juga kehebohan lain. Ari Keriting salah satu stand up comedian yang sedang populer jadi rebutan untuk foto bareng, padahal dia cuma datang untuk menemani Mongol hihihi.

Menjelang jam 12 akhirnya kakak-kakaknya Pacca meninggalkan Graha Pena, tidak sempat lagi pamit ke tuan rumah yang kelihatan masih sibuk beres-beres. Meski tidak sempat pamit tapi Pacca dan semua kakak-kakaknya mengucapkan selamat ulang tahun kedua untuk Standup Indo Makassar. Semoga tetap bisa menghibur dengan komedi-komedi cerdasnya. Semoga bisa membuktikan kalau Makassar Bisa Tonji! Dan terima kasih sudah bikin sakit perut karena ketawa tadi malam, hahaha.


About the Author

Paccarita
Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

1 Comment on "Sakit Perut Di Ulang Tahun Standup Indo Makassar"

  1. Boleh ikut comunitasnya kak
    alamatnya dimana, saya pengen jadi comedian, belajar stand up,

Leave a comment

Your email address will not be published.


*