Selamat Ulang Tahun Blogger Sinjai!

Spanduk 2 Tahun KBS
Spanduk 2 Tahun KBS

Spanduk 2 Tahun KBS

Jarum jam sudah menunjukkan pukul 20:15 WITA ketika mobil Avanza putih yang dinaiki dua orang kakak Paccarita tiba di kota Sinjai. Di atas mobil itu ada daeng Ipul dan kak Made, mereka berdua memang sengaja jauh-jauh ke kota Sinjai untuk memenuhi undangan teman-teman dari Blogger Sinjai yang malam itu menggelar ulang tahun kedua.

28 April 2014 ini, Komunitas Blogger Sinjai (KBS) genap berusia 2 tahun. Usia yang masih sangat muda, tapi dalam perjalanan itu KBS sudah aktif dengan beragam kegiatan yang berhubungan dengan dunia blogging dan internet. KBS juga aktif berkolaborasi dengan komunitas lain seperti KPLI (Komunitas Pengguna Linux Indonesia) Sinjai, Android Sinjai dan Relawan TIK Sinjai.

Dua wakil dari Anging Mammiri disambut kak Ari, ketua KBS dan teman-teman yang lain yang sudah berkumpul di Warkop Masedding, tepat di samping SMK 1 Sinjai. Para anggota dan undangan duduk melantai di dalam warkop, membuat suasana lebih terasa guyub dan akrab. Di halaman, berpuluh-puluh ekor ikan sedang menanti giliran dinaikkan di panggangan.

Setelah beristirahat sejenak, acara kemudian dimulai. Kak Ari membuka dengan memberi kata sambutan, dilanjutkan berturut-turut oleh wakil dari Android Sinjai, KPLI Sinjai dan Relawan TIK. Di penghujung sambutan, daeng Ipul sebagai wakil dari Anging Mammiri juga berbicara sejenak sambil memperkenalkan kak Made, ketua baru Anging Mammiri.

Tiup lilinnya, tiup lilinnya!

Tiup lilinnya, tiup lilinnya!

Mari kakakk!

Mari kakakk!

Acara sambutan tidak berlangsung lama karena perut yang mulai berontak. Sebuah kue ulang tahun dibawa ke tengah lingkaran, di atasnya ada lilin berbentuk angka 2. Acara tiup lilinpun dimulai, seluruh anggota KBS memanjatkan doa demi kesuksesan dan kelanjutan komunitas mereka.

Selepas itu, ikan-ikan yang sudah matang akhirnya disantap! Bersama ikan-ikan itu ada nasi kuning yang rasanya ruarrr biasa plus beberapa jenis sambal yang melengkapi acara malam itu. Semua dihidangkan sederhana, tapi rasanya tidak sederhana karena ada keakraban dan kebersamaan yang membuat semua terasa lebih nikmat.

 

kak Made sedang berbagi dengan teman-teman KBS

kak Made sedang berbagi dengan teman-teman KBS

Malam itu diakhiri dengan sesi berbagi atau sharing. Daeng Ipul dan kak Made berbagi pengalaman mereka selama menggawangi komunitas Anging Mammiri. Kedua dedengkot Anging Mammiri itu juga berbagi ide dan saran tentang kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan komunitas. Tidak terasa sesi sharing itu berlanjut sampai jam 12 malam sebelum akhirnya acara ulang tahun kedua KBS resmi ditutup.

Terima kasih buat teman-teman Komunitas Blogger Sinjai yang sudah mengundang perwakilan Anging Mammiri, terima kasih untuk keramahannya, terima kasih untuk makanannya yang luar biasa lezat dan minasnya yang bikin segar. Selamat ulang tahun buat Komunitas Blogger Sinjai, semoga makin sukses dan makin bisa memberi arti bagi perkembangan dunia IT di Sinjai pada khususnya dan Sulsel pada umumnya.


About the Author

Paccarita
Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

Be the first to comment on "Selamat Ulang Tahun Blogger Sinjai!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*