Get Connected di TSM

Talk show dengan Sokola Pesisir Mariso

Talk show dengan Sokola Pesisir Mariso

Matahari sedang panas-panasnya ketika kami tiba di Trans Studio Makassar siang itu. Maklum, jarum jam menunjukkan pukul 2 siang di bulan September yang kering. Meski di luar panasnya bukan main, udara dingin pendingin ruangan menyambut kami begitu kami menginjakkan kaki di Trans Studio Makassar. Pfiuhh, andai seluruh kota Makassar dinginnya seperti itu. Hehehe.

Awalnya kami tersesat di atrium TSM, melihat ada panggung dan keramaian di sana kami mendekat. Oh, ternyata itu acara yang lain. Tujuan kami adalah acara press conference TSM Connected yang ternyata bertempat di bagian depan. Ketika tiba, sebuah panggung kecil dengan bangku di depannya sudah mulai ramai. Selain undangan dari pers dan beberapa teman komunitas, ada juga anak-anak dari Sokola Pesisir Mariso dan Sobat Lemina.

Hari itu Trans Studio Makassar memang mengadakan press conference tentang rangkaian ulang tahun mereka yang diberi tema “Connected”. Rangkaian acara ulang tahun ini dimulai dari tanggal 27 September hingga 27 Oktober 2014. Ada banyak ragam acara yang akan digelar, semua bertemakan CONNECTED.

Kenapa Trans Studio Makassar (TSM) mengambil tema Connected? Katanya sih karena konektivitas atau keterhubungan antar manusia sesungguhnya adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari apalagi di jaman ketika media sosial dan internet jadi bagian hidup kita. Keterhubungan dengan orang lain adalah suatu kebutuhan bagi kita, umat manusia. Karenanya TSM mengangkat tema ini sekaligus mencoba membangun keterhubungan dengan banyak komunitas di Makassar.

Ada beragam acara yang digelar Trans Studio Makassar dalam rangkaian ulang tahun mereka, bukan hanya yang bersifat hiburan tapi juga yang bersifat sosial. Salah satunya adalah dengan memberikan donasi bagi Sokola Pesisir Mariso lewat mekanisme yang unik. Mekanismenya begini, pengunjung diminta berfoto di booth yang sudah disiapkan, satu foto bernilai Rp. 35.000,-. Dari angka itu, Rp. 20.000,- akan disumbangkan untuk Sokola Pesisir Mariso. Foto-foto para pengunjung kemudian dipasang di tembok khusus dan diberi benang yang menghubungkan antara mereka yang saling terhubung atau saling kenal.

Oh iya, Sokola Pesisir Mariso sendiri adalah sekolah alternatif yang berdiri di sekitar pesisir Mariso. Sekolah ini mendidik anak-anak pesisir untuk belajar secara formil dan keterampilan yang jadi bekal mereka. Hari itu Sokola Pesisir Mariso juga menampilkan aksi teatrikal yang menceritakan kehidupan warga pesisir yang makin terdesak oleh pembangunan di sekitar mereka.

Acara press conference hari itu juga sekaligus ditandai dengan pengumuman juara lomba blog TSM Connected yang merupakan kerjasama antara Anging Mamiri dan Trans Studio Makassar. Pengumuman pemenang dapat dilihat di sini.

Penyerahan hadiah secara simbolis bagi pemenang lomba blog TSM Connected

Penyerahan hadiah secara simbolis bagi pemenang lomba blog TSM Connected

Acara hari itu ditutup dengan penampilan dua comic dari Stand Up Comedy Makassar. Sayangnya karena materi yang dibawakan dua comic itu rupanya tidak sesuai dengan audiens yang sebagian di antaranya adalah anak-anak dan ibu-ibu. Beberapa ibu-ibu mengaku tidak senang dengan materi yang dibawakan dua comic tersebut. Yah mudah-mudahan saja ini bisa jadi masukan untuk mereka nantinya.

Buat teman-teman yang ingin tahu lebih banyak tentang rangkaian acara ulang tahun TSM yang diberi tema Connected ini, silakan mengikuti akun social media mereka seperti akun @TSM_Makassar di twitter atau Fan Page Trans Studio Makassar di Facebook.


About the Author

Paccarita
Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

Be the first to comment on "Get Connected di TSM"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*