Posting Memperingati Hari Blogger Nasional

----
--

Paraikatte sekalian,

Masih dalam rangkaian #SewinduAM kali ini kita mau mengajak teman-teman blogger untuk memperingati Hari Blogger Nasional yang jatuh setiap tanggal 27 Oktober.

Sebagai pengingat, Hari Blogger Nasional dicanangkan sejak 27 Oktober 2007 bertepatan dengan pelaksanaan Pesta Blogger kala itu. Pencanangan Hari Blogger Nasional diberikan oleh bapak M. Nuh, menkoinfo kala itu. Setiap tahun kalangan blogger memperingati Hari Blogger Nasional dengan berbagai kegiatan meski harus diakui beberapa tahun ini gemanya sudah mulai berkurang.

Karena itu, dalam rangkaian #SewinduAM kami ingin mengajak teman-teman untuk memperingati dan memeriahkan kembali peringatan Hari Blogger Nasional itu. Caranya bagaimana? Sebagai blogger tentu tidak ada cara terbaik memperingatinya selain dengan membuat postingan tepat di tanggal itu.

Kami mengajak teman-teman semua untuk ikut ambil bagian, caranya gampang:

  • Tantangan ini dibuka untuk semua blogger Inndonesia yang berdomisili di Indonesia. Platform blog tidak dibatasi, boleh blog gratisan, boleh juga blog berbayar. Syarat utamanya hanya para peserta WAJIB memasang banner AngingMammiri di blognya.

  • Minimal membuat satu postingan di hari Senin, 27 Oktober 2014 dengan tema: KENAPA SAYA JADI BLOGGER. Jenis tulisan bukan karya fiksi.

  • Postingan boleh di-draft dari sekarang, tapi tetap di-posting di tanggal 27 Oktober 2014. Postingan harus baru dan bukan copy-paste atau re-publish dari postingan lama apalagi postingan orang lain.

  • Panjang postingan minimal 300 kata, maksimal tidak dibatasi.

  • Setelah membuat postingan silakan daftar dengan mengisi form di bawah pengumuman ini. Jangan lupa, kalau sempat twitkan juga dan mention @paccarita dengan format [JUDUL POSTINGAN] [URL POSTINGAN] @paccarita #SewinduAM #HariBlogger2014

    contoh: KENAPA SAYA JADI BLOGGER? http://blogsaya.com/kenapasayajadiblogger @paccarita #SewinduAM #HariBlogger2014

Paccarita yang diwakili kak Made (ketua komunitas AngingMammiri), kak Rara (founder AngingMammiri) dan daeng Rusle (penasehat AngingMammiri) akan memilih 3 tulisan terbaik. Tulisan dinilai dari gaya dan isi tulisan, template blog tidak menjadi pertimbangan.

Tiga blogger dengan postingan terbaik masing-masing akan mendapatkan voucher buku senilai @Rp. 200.000 (dua ratus ribu) yang dipersembahkan oleh Daeng Rusle dan AngingMammiri.

Bagaimana? Tertarik? Yuk, mulai cari ide dan siapkan tulisan kamu untuk diposting di tanggal 27 Oktober nanti. Mari merayakan Hari Blogger Nasional 2014!


Anda Suka Tulisan Ini? Silakan Dibagi

Share to Google Buzz
Share to Google Plus
Share to LiveJournal
Paccarita (191 Posts)

Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.


About the Author

Paccarita
Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

9 Comments on "Posting Memperingati Hari Blogger Nasional"

  1. Turut meramaikan hari blogger nasional 🙂

  2. Selamat merayakan hari blogger nasional

  3. Tertarik sih. tapi kayaknya udah telat nih. Muehehehe.
    Cuma mau bilang, selamat hari Blogger nasional. Semoga terus semangat ngeblognya 🙂

  4. ini sampai kapan?? apa cuma hari ini ya?? duh telat bacanya -____-
    eh Selamat hari blogger nasional!!!

  5. Pengen ikutan tapi udah telat. Ya sudahlah. 😀

  6. Tulisan spesial Blogger Borneo di Hari Blogger Nasional 2014 🙂

  7. Selamat hari blogger nasiona. Semoga kehidupan blogger semakin baik dan diperhatikan pemerintah. Semangaaattttt^^

  8. Selamat hari blogger nasional.
    jaga semangat menulis 😀

  9. Selamat hari blogger dan salam blogger 😀

Leave a comment

Your email address will not be published.


*