"/>

#SewinduAM: Tantangan Blog Bucket

 

Blog Bucket

Apa kabar paraikatte, semoga kita semua selalu dilimpahkan kesehatan oleh sang Khaliq

Nah sesuai dengan apa yang pernah Pacca posting dalam postingan Sewindu Anging Mammiri beberapa hari yang lalu, maka rangkaian awal dari kegiatan Sewindu AM Pacca mulai dari Tantangan Blog Bucket.

Mungkin perlu sedikit Pacca jelaskan apa sih Tantangan Blog Bucket itu ?. Tantangan blog bucket adalah sebuah tantangan ngeblog dengan tema yang diberikan oleh penantang. Bila dalam waktu 3 x 24 jam peserta tidak membuat postingan berdasarkan tema yang diberikan, maka peserta wajib membayar denda yang telah disepakati oleh pihak panitia, sedang bila peserta berhasil membuat postingan sesuai dengan tantangan, maka peserta dapat membayar sumbangan untuk pendidikan adik-adik Pasukan Bintang dan kampung Savana.

Semua hasil dari denda nantinya kami akan donasikan buat adik-adik Pasukan Bintang dari Komunitas Pecinta Anak Jalanan Makassar (@KPAJ_MKS) dan adik-adik Savana dari Savana Education (@KampungSavana).

Ada pun persyaratan dalam tantangan blog bucket sebagai berikut.

  • Tantangan blog bucket ini terbuka untuk semua blogger berkewarganegaraan Indonesia dan berdomisili di Indonesia, di luar Indonesia juga juga boleh ikutan.
  • Bila anda mempunyai blog (blogspot, wordpress, tumblr, kompasiana, facebook note, self hosting, dll) silahkan melakukan registrasi pada form yang terdapat di akhir postingan ini.
  • Pihak panitia akan memilih 3 (tiga) peserta pertama secara acak dan harus menyelesaikan tantangan ngeblog yang telah diberikan dalam waktu 3 x 24 jam.
  • Panjang tulisan dalam tantangan ini minimal 400 kata dan tidak ada batas maksimal.
  • Tulisan harus sesuai dengan norma-norma umum di masyarakat dan tidak menyinggung SARA, pornografi, sadisme dan sarkasme.
  • Bila peserta telah menyelesaikan tantangan berdasarkan tema yang diberikan, silahkan tweet [Tantangan Blog Bucket: Judul – URL #SewinduAM] lalu mensyen ke akun @Paccarita. Peserta yang menyelesaikan tantangan akan menyumbangkan dana sebesar Rp. 10.000,- untuk pendidikan adik-adik Pasukan Bintang dan kampung Savana. Nilai tersebut adalah nilai minimal, sangat boleh bila ingin memberikan donasi yang lebih besar.
  • Bila peserta tidak bisa menyelesaikan tantangan yang diberikan, maka peserta wajib membayar denda sebesar Rp. 20.000,- untuk pendidikan adik-adik Pasukan Bintang dan kampung Savana. Denda tersebut adalah denda minimal, bila ingin membayar lebih sangat diperbolehkan.
  • Peserta yang menyelesaikan atau tidak menyelesaikan tantangan akan menunjuk 1 perserta lainnya dalam daftar yang telah disediakan panitia, peserta juga akan menentukan tema apa yang akan menjadi tantangan peserta selanjutnya.

Periode Tantangan Blog Bucket

06 Oktober 2014 – 10 November 2014
batas waktu pendaftaran peserta 07 November 2014

Daftar peserta dapat dilihat di sini

Nah serukan, yuk ikut tantangan Blog Bucket Komunitas Blogger Makassar AngingMammiri.


Leave a Reply