Ceria di SewinduAM

Puncak acara #SewinduAM

Puncak acara #SewinduAM

Paraikatte sekalian,

Setelah sebulan lebih akhirnya rangkaian acara #SewinduAM atau ulang tahun kedelapan komunitas AngingMammiri selesai juga. Rangkaian acara ini dibuka oleh gelaran tantangan blog bucket dan ditutup dengan rangkaian bagi-bagi kado lewat #KadoPacca di Twitter.

Rangkaian ulang tahun kali ini sangat spesial bagi kami karena memang disusun lebih serius dan betul-betul menguras tenaga serta waktu. Kami tidak hanya mau membuat satu acara saja tapi terpikir untuk membuat beragam acara yang saling sambung-menyambung dengan blog sebagai perekat utamanya.

Dan setelah semua rangkaian acara itu akhirnya pada tanggal 25 Nopember yang lalu kita sampai juga pada puncak acara. Puncak acara perayaan delapan tahun AngingMammiri dipusatkan di Kedai Pojok Adhyaksa, kedai yang selama ini sudah jadi tempat kami berkumpul dan berbagi cerita.

Malam sekisar pukul 19:00 teman-teman masih sibuk menghias sekujur Kedai Pojok Adhyaksa yang kadang disingkat KePo itu. Tema kita untuk tahun ini adalah “Jadul”, tidak heran kalau backdrop yang terpasang sengaja didesain seperti backdrop acara tahun 90an lengkap dengan tagline “Memasyakaratkan Blog dan Memblogkan Masyarakat”.

Untuk puncak acara SewinduAM kami mengundang teman-teman dari komunitas di Makassar yang selama ini sudah jadi teman karib AngingMammiri selain tentu saja teman-teman dari komunitas AngingMammiri sendiri.

Acara malam itu dibuka dengan pesan singkat dari ketua komunitas AngingMammiri, kak Made. Dilanjutkan dengan pemutaran video profil singkat dari komunitas AngingMammiri. Setelahnya naiklah kak Rama yang selama ini memikul tanggung jawab sebagai ketua panitia rangkaian acara SewinduAM.

Sambutan dari pak Ketua

Berturut-turut kemudian pengumuman pemenang lomba posting di hari blogger yang kemudian diselingi dengan penampilan dari band Tabasco. Band Tabasco ini adalah band lokal kota Makassar, meski lokal tapi kemampuan mereka sangat patut diacungi jempol. Tabasco yang digawangi 4 personil ini sedang bersiap merilis album perdana mereka. Kami sangat beruntung karena mereka dengan tangan terbuka menyambut ajakan untuk ikut memeriahkan puncak acara SewinduAM malam itu.

Setelah Tabasco acara dilanjutkan dengan games. Games kali ini adalah games tebak kata yang harus dimainkan oleh 5 tim masing-masing beranggotakan 2 orang. Gamesnya seru dan ternyata tidak mudah, sampai-sampai hanya beberapa pertanyaan saja yang bisa dijawab oleh peserta.

Selepas games selanjutnya adalah pengumuman pemenang piknik blogger. Para peserta piknik blogger di Bugis Waterpark memang diminta untuk ngeblog di lokasi dan kemudian dipilih 3 tulisan terbaik. Kak Yunita Idol sebagai perwakilan dari Bugis Waterpark naik menyerahkan hadiah.

Nah karena kak Yunita yang jadi salah satu finalis Indonesian Idol 2014 ini sudah di panggung maka sayang rasanya kalau dia tidak ditodong untuk bernyanyi bukan? Maka bernyanyilah gadis mungil berambut ikal ini. Dengan suaranya yang menggelegar Yunita bernyanyi diiringi Tabasco. Bukan cuma itu, ada satu kejutan lagi. Seorang saxophonist handal kota Makassar yang bernama Arfansyax ikut menyempurnakan penampilan malam itu. Sungguh malam yang luar biasa.

Tabasco featuring Yunita Idol, Irfansax dan daeng Ipul #eh

Singkatnya, malam itu keceriaan sangat terasa di seluruh sudut Kedai Pojok Adhyaksa. Semua orang larut dalam kegembiraan bersama merayakan delapan tahun AngingMammiri. Apalagi karena malam itu selain hiburan juga ada banyak sekali hadiah yang dibagikan kepada para peserta yang hadir.

Paraikatte sekalian, di akhir tulisan kami mau berterima kasih kepada semua yang sudah ikut menjadi bagian dari Angingmammiri selama ini. Baik secara langsung maupun tidak. Kami tidak mugnkin bertahan selama ini tanpa bantuan dari teman-teman semuanya. Doakan kami dan tetap dukung kami agar kami bisa bertahan sampai usia kesembilan, kesepuluh, dan seterusnya.

Salam blogger!

Para pemenang AMAward2014

Para pemenang posting Hari Blogger

Pemenang Piknik Blogger


About the Author

Paccarita
Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

Be the first to comment on "Ceria di SewinduAM"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*