Jejak Paccarita di 2014

Puncak acara #SewinduAM

Puncak acara #SewinduAM

Tahun 2014 baru saja berlalu, sekarang kita sudah memasuki hari kelima di tahun 2015. Tahun 2014 kemarin jadi tahun yang spesial buat Paccarita karena di tahun tersebut Paccarita memasuki usia kedelapan atau sewindu. Karenanya rangkaian ulang tahun kedelapan ini diperingati dengan cara yang spesial yaitu menggelar serangkaian acara, bukan hanya satu acara seremonial saja seperti biasanya.

Rangkaian SewinduAM dimulai dengan tantangan Blog Bucket, dimana para peserta ditantang untuk membuat postingan sesuai tema yang ditentukan. Bagi yang berhasil menerima tantangan akan diminta untuk mendonasikan Rp. 10.000,- sedang yang tidak berhasil menyelesaikan tantangan dalam waktu tertentu akan dikenakan denda sebesar Rp. 25.000,-. Semua hasil yang terkumpul dari tantangan Blog Bucket akan disumbangkan untuk kegiatan teman-teman di Komunitas Pecinta Anak Jalanan (KPAJ) dan Kampung Savana.

Rangkaian SewinduAM terus bergulir, termasuk kegiatan piknik blogging bekerjasama dengan Bugis Waterpark, lomba blog di hari blogger 28 Oktober, Tudang Sipulung serta kuis di twitter dengan beragam hadiah. Sebagai puncak acara adalah pelaksanaan acara berupa penampilan musik, games dan makan-makan yang diadakan di Kedai Pojok Adhyaksa.

Semua rangkaian acara tersebut dikerjakan oleh teman-teman pengurus Paccarita bekerjasama dengan semua anggota komunitas serta beberapa sponsor pendukung. Tanpa bantuan semua pihak mustahil rasanya Anging Mammiri dapat menggelar rangkaian acara tersebut.

Menjelang akhir tahun ada sesuatu yang menarik, dua orang anggota komunitas Anging Mammiri yaitu Rama dan daeng Ipul kebetulan berada di dua tempat yang berbeda di waktu yang hampir bersamaan. Rama yang memulai tour Sumatera-nya sesaat setelah pelaksanaan puncak acara ulang tahun Anging Mammiri berada di Aceh, provinsi paling barat Indonesia sementara daeng Ipul pada waktu bersamaan sedang ada di Papua, provinsi paling timur Indonesia.

Keduanya kemudian mengunggah foto logo Paccarita hampir bersamaan, ini sebagai penanda kalau Paccarita sedang berada di dua provinsi paling barat dan paling timur Indonesia di saat bersamaan. Sebuah hal yang menarik tentu saja.

Paccarita di Aceh dan Papua

Paccarita di Aceh dan Papua

Semoga tahun 2015 ini Paccarita dengan semua teman-temanya masih tetap bisa aktif dan meninggalkan jejak-jejak positif seperti tahun-tahun sebelumnya, dan semoga di tahun 2015 ini Paccarita juga bisa menginjak provinsi paling utara dan paling selatan Indonesia. Semoga.

Selamat tahun baru 2015, semoga tahun ini lebih menyenangkan dari tahun sebelumnya. Salam blogger!


About the Author

Paccarita
Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

Be the first to comment on "Jejak Paccarita di 2014"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*