Para Peraih Anging Mammiri Award 2016

selamat kepada para pemenang

selamat kepada para pemenang

Gelaran 10 tahun Anging Mammiri berakhir sudah. Ditutup dengan puncak acara tanggal 25 November 2016 yang dihadiri puluhan blogger Makassar, Anging Mammiri resmi berusia 10 tahun.

Salah satu rangkaian acara yang digelar sepanjang kurang lebih satu bulan adalah; Anging Mammiri Award. Ajang ini sebenarnya adalah ajang yang sudah berlangsung sejak peringatan ulang tahun pertama Anging Mammiri. Sekadar sebagai apresiasi kecil-kecilan buat para anggota Anging Mammiri.

Tahun ini, ajang yang sama menyuguhkan empat kategori yaitu;

Blogger Pendatang Baru Terpilih, para nominator sudah harus terdaftar di database Anging Mammiri dan usia blognya tidak lebih dari satu tahun.

Blogger Perempuan Terpilih, adalah para perempuan blogger yang menjadi anggota Anging Mammiri.

Blogger Pria Terpilih, adalah para pria blogger yang juga sudah menjadi anggota Anging Mammiri.

Blogger Terpuji, adalah perempuan maupun pria yang menjadi pilihan dewan juri.

Keempat kategori di atas para nominatornya dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari; Rara (founder Anging Mammiri), Daeng Ipul (mantan ketua Anging Mammiri), Nunu (ketua Anging Mammiri), Anchu Lelaki Bugis (anggota Anging Mammiri) dan Mugniar Marakarma (anggota Anging Mammiri).

Selain keempat kategori di atas ada satu kategori lagi yang pemenangnya ditentukan lewat polling menggunakan Google Drive. Kategori ini adalah kategori Blogger Terfavorit.

Setelah melalui proses pemilihan dan polling, berikut adalah hasilnya;

Blogger Pendatang Baru Terpilih; Lia Djabir (liadjabir.com)

 

Blogger Perempuan Terpilih; Nanie (nanie.me)

 

Blogger Pria Terpilih; Enal (enalgattuso8.wordpress.com)

 

Blogger Terpuji; Nanie (nanie.me)

 

Blogger Terfavorit; (ndypada.com)

Sebagai bocoran, nilai antara para nominator di tiap kategori bersaing sangat ketat. Di kategori Blogger Pendatang Baru Terbaik, kak Lia Djabir bersaing ketat dengan kak Mujahid Zulfadli. Kak Lia akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang karena desain blog dan intensitas tulisannya lebih banyak dari kak Mujahid Zulfadli.

Sementara itu di kategori Blogger Terpuji, dua pemenang di dua kategori yaitu kak Nanie dan kak Enal juga bersaing sangat ketat. Keduanya punya kualitas tulisan yang sama-sama memikat para juri, kekurangan kak Enal hanya di desain blog yang masih sederhana dibanding desain blog milik kak Nanie. Kekurangan lainnya adalah kak Enal sempat vakum selama beberapa lama sehingga nilai intensitasnya sedikit lebih rendah dari kak Nanie. Dua faktor itulah yang membuat kak Nanie berhasil terpilih sebagai Blogger Terpuji dengan total nilai tertinggi.

Kejar mengejar juga terjadi di kategori Blogger Terfavorit. Meski terkesan diam-diam, ternyata kak Ndy Pada berhasil menyalip dua blogger lain yang terlihat lebih agresif di media sosial yaitu kak Iyan dan kak Qiah. Ada kemungkinan kak Ndy mengerahkan semua tenaga bantuan dari Bone serta para blogger sepuh yang seangkatan dengan dia.

Apapun itu, selamat kepada semua peraih Anging Mammiri Award 2016. Semoga penghargaan ini menjadi pelecut semangat agar tetap berbagi lewat media blog.


About the Author

Paccarita
Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

2 Comments on "Para Peraih Anging Mammiri Award 2016"

  1. Selamat ya buat yg terpilih 🙂

  2. Selamat ya bagi pemenang para peraih anging mammiri awards 2016, semoga kedepan.y semakin maju

Leave a comment

Your email address will not be published.


*