"/>

Blogger Ikut Meriahkan Pesta Komunitas Makassar

Pesta Komunitas Makassar atau yang biasa kita kenal dengan sebutan PKM Makassar, merupakan kegiatan yang biasa rutin diadakan setiap tahunnya. Dalam PKM, terdapat ratusan komunitas, pelaku industri kreatif, dan juga Pemerintah Kota Makassar yang berkolaborasi bersama untuk memacu kreatifitas dan perekonomian masyarakat kota Makassar.

Booth Komunitas Blogger Makassar AM di

Di tahun 2019 ini PKM kembali diadakan di Fort Rotterdam Makassar. Beberapa bulan sebelum PKM dilaksanakan, komunitas – komunitas yang ada di Makassar telah beberapa kali mengadakan rapat demi kesuksesan kegiatan tahunan yang sangat besar di Makassar ini.

Konsep yang diusung dalam PKM kali ini adalah konsep “Rumah”, dengan membuat benteng Rotterdam kebeberapa space layaknya seperti di rumah, yaitu dengan membagi benteng tempat acara ini ke dalam beberapa space. Diantaranya space yang disebut ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan halaman belakang.

Konsep rumah yang diusung bertujuan agar komunitas-komunitas yang ada di Makassar dapat mempererat hubungan dan mendukung satu sama lainnya, layaknya keluarga di rumah.

Pesta Komunitas Makassar yang diadakan pada 24-25 Agustus lalu ini diikuti oleh beragam genre komunitas, mulai dari literasi, pecinta alam dan binatang, olahraga, fotografi, beauty/fashion, hingga fansclub dan banyak lainnya.

Aktivitas bedah blog di Klinik Blog

Komunitas Blogger AngingMammiri Makassarpun ikut bergabung dalam kegiata PKM 2019 ini. Dengan mengambil space dengan konsep ruang keluarga, dengan duduk lesehan bersama pengunjung yang datang dan penasaran pada komunitas ini.

Dalam kegiatan PKM ini, Komunitas Blogger Makassar memilih untuk mengadakan kegiatan “Klinik Blog” yang biasanya rutin diadakan di setiap bulannya.

Beberapa pengunjung juga tertarik dengan Blogger Makassar, bahkan ada beberapa pengunjung yang minta untuk langsung diajarkan untuk membuat sebuah blog.

Momen kumpul-kumpul di Klinik Blog AM

Ditulis oleh Raya Putra Riyadi


Leave a Reply