Infused Water
Artikel,  Umum

5 Khasiat Infused Water, Minuman Sehat Kekinian dan Cara Membuatnya

Saat ini menjaga kesehatan adalah hal yang paling utama dan juga paling digemari selama pandemi. Mulai dari bersepeda, yoga di rumah, sampai rajin mengkonsumsi  buah-buahan, sayuran, bahkan yang lagi tren saat ini, infused water.

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan infused water bukan? Minuman sehat kekinian yang memiliki banyak khasiat dan digemari banyak orang.

Minuman sehat ini ternyata banyak digemari karena praktis dibuat dan juga bisa divariasi isiannya. Caranya cukup dengan menambahkan beberapa irisan buah ataupun beberapa potongan sayur yang kamu sukai di tumbler dan didiamkan selama beberapa jam hingga keluar sari-sari dari buah dan potongan sayur. Oh iya, minuman ini akan mengeluarkan aroma yang dapat menyegarkan hari-harimu.

Tapi, tahukah kamu siapa sih yang mempopulerkan infused water ini? Dia lah Amy Pogue. Amy addalah seorang blogger asal Oregon Amerika Serikat. Pada saat itu, Amy yang terinspirasi oleh Ibunya yang dulu pernah memberinya minuman dangan irisan lemon dan dia menggunggahnya di sosial media.

Nah, apa saja khasiat dari infused water ini? Berikut 5 khasiat infused water yang wajib kamu ketahui:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Siapa sih yang mau tampil percaya diri tanpa malu dengan lemak menumpuk yang kita punya? Nah, dengan rajin mengkonsumsi air putih dengan teratur, keinginan kita untuk makan lebih dapat dikendalikan karena perut kita sudah merasa kenyang.

2. Memperlambat Penuaan Dini

Wah ternyata infused water bisa membuat wajah kita terlihat lebih awet muda. Kok bisa? Ya karena air yang kita konsumsi berisi irisan buah mengandung antioksidan yang tinggi sehingga memperlambat penuaan dini.

3. Meningkatkan Energi

Setelah beraktifitas seharian tentu rasa letih akan menyergap tubuh kita. Asupan cairan yang kurang inilah yag membuat tubuh kita jadi letih. Infused water ini yang mampu memenuhi asupan cairan kamu, jadi bisa banget lho kamu minum dipagi hari sebagai penyemangat pagimu.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Racun tubuh yang menumpuk di dalam tubuh kita ini bisa luruh dengan rajin mengkonsumsi infused water guys. Karena air dengan irisan buah atau sayur didalamnya mengandung vitamin yang dapat menjaga tubuh kita tetap segar bugar.

5. Melancarkan Organ Pencernaan

Nah selain itu, infused water juga mampu melancarkan organ pencernaan nih guys. Cukup dengan air dan irisan lemon, infused water mampu melancarkan pencernaan, karena sifat dieuretik yang dimiliki oleh lemon mampu merangsang gastrointestinal dan pencernaan kamu lancar.

Oke, itu tadi 5 khasiat dari infused water. Sudah terbayang belum nih guys bagaimana tubuh kita akan sehat bugar dengan rajin mengkonsumsi infused water?

Sekarang yuk kita coba buat infused water sendiri dari rumah. Alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat infused water tidak banyak kok. Cukup tumbler atau botol yang ada di rumah, pisau untuk memotong dan juga sendok untuk mengaduk.

Ini dia tips dan cara membuat infused water dengan bahan lemon dan mentimun yang segar.

  • Siapkan setengah buah lemon dan iris tipis-tipis ya
  • Siapkan juga ¼ buah mentimun yang segar dan iris tipis-tipis
  • Siapkan es batu secukupnya dan juga air mineral
  • Campurkan irisan buah lemon dan juga mentimun yang sudah dipotong ke dalam wadah yang sudah diisi air, boleh masukkan ke teko ataupun tumbler kamu ya
  • Jangan lupa simpan di dalam kulkas kurang lebih satu jam sebelum disajikan
  • Kalau air infused waternya sudah berkurang, kamu boleh kok menambahkan kembali air di dalamnya dan simpan kembali di kulkas

Itu dia guys, resep simple membuat water infused sendiri di rumah. Mudah bukan? Oh iya, kamu juga boleh lho bereksplorasi dengan mengganti dengan buah-buahan yang lain ataupun sayuran juga. Stay healthy guys!

Tetap gunakan masker dan juga jaga jarak di masa pandemi ini. Jika membutuhkan resep-resep simple infused water ataupun ingin berkonsultasi seperti apa cara mengatur pola makan sehat guna menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi, kamu bisa mengkonsultasikan langsung dengan dokter terpercaya hanya di aplikasi Halodoc yang tersedia di Play Store dan App Store. Download sekarang juga!


Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *