Klinik Blog oleh Suryani Palamui
Daring,  Kegiatan,  Klinik Blog

Klinik Blog #2 2021: Bedah Tampilan Blog Lebih Profesional

Blogger Makassar kembali mengadakan klinik blog pertemuan kedua. Tema kali ini adalah Bedah Tampilan Blog, Buat Tampilan Blogmu Lebih Profesional. Pada kesempatan kali ini, materi dibawakan oleh kak Suryani Palamui (@suryanipalamui). Wanita yang sering dipanggil Yani ini merupakan salah satu Trainer di PTC Indonesia, yakni tempat kursus komputer dan pengembangan skill di Makassar.

Salah satu materi yang dibawakan oleh Kak Suryani Palamui
Salah satu materi yang dibawakan oleh Kak Suryani Palamui

Selain menulis di blog, kak Yani juga memiliki jasa pembuatan website. Oleh karena itu, materi yang dibawakan kali ini berdasarkan pengalaman beliau dalam membuat dan mendesain blog maupun website.

Dalam kelas ini, pemateri membahas mulai dari pemilihan nama, header, domain, tampilan blog atau layout, warna, font, favicon, dan rekomendasi jenis-jenis font agar tampilan blog terlihat menarik. Ada juga rekomendasi website untuk memilih warna, penyedia layanan domain, dan mengunduh template blog yang menarik dan terlihat profesional.

Dalam pelaksanaannya peserta cukup antusias bertanya. Mulai dari tips memilih platform blog, pengaruh tampilan terhadap blog, dan masih banyak lagi.

Peserta Klinik Blog #2 - Bedah Tampilan Blog
Peserta Klinik Blog #2 – Bedah Tampilan Blog

Terima kasih untuk semua peserta yang sudah hadir. Buat kamu yang ketinggalan kelas ini, jangan khawatir. Materinya tetap dapat diunduh disini. Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpa di klinik blog selanjutnya pada Sabtu, 6 Maret 2021 pukul 16.00-18.00 WITA. Topik yang akan dibahas seputar Membuat Tulisan Menarik di Blog. Jangan sampai ketinggalan ya.

Untuk cara pendaftaran, silakan follow instagram @bloggermakassar. Cara pendaftaran akan dijelaskan dalam setiap caption instagram sesuai dengan poster kegiatan.


Paccarita adalah ikon dari komunitas blogger Makassar, Anging Mammiri Paccarita adalah anak kecil yang ceria dan senang berbagi banyak hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *