"/>

UKM Go Online

stempel AM2

Pertumbuhan usaha kecil dan menengah atau yang disingkat UKM memang makin pesat dalam beberapa tahun belakangan ini, begitu juga di kota Makassar. Sayang rasanya bila perkembangan itu tidak diikuti dengan pemanfaatan internet sebagai bagian dari promosi UKM.

Untuk itulah, Anging Mammiri berniat menggelar sebuah workshop yang diberi nama UKM Go Online. Dengan workshop ini Anging Mammiri berharap UKM di kota Makassar dapat menggunakan internet sebagai media promosi usaha mereka, sekaligus menambah jumlah konten lokal di internet.

Apa itu UKM Go Online?

UKM Go Online adalah sebuah workshop yang diadakan oleh Anging Mammiri dengan support dari PANDI dan Google.

Apa saja yang akan diajarkan di workshop UKM Go Online?

Dalam workshop ini para peserta akan diajarkan bagaimana caranya menggunakan internet untuk membantu promosi dan pengembangan usaha mereka. Para peserta juga akan diajarkan tentang etika berbisnis menggunakan internet.

Apa faslitas dari workshop ini untuk para peserta?

Para peserta nantinya akan mendapatkan domain dan hosting gratis selama setahun. Domain dan hosting yang bisa dipilih antara .web.id atau .co.id.

Bagi yang ingin mendapatkan domain .web.id cukup dengan mempersiapkan fotokopi tanda pengenal (KTP, SIM atau passport), bila ingin mendapatkan domain .co.id maka selain tanda pengenal harus juga mempersiapkan dokumen perusahaan seperti SIUP, SITU dan Akta Pendirian.

Kenapa harus .web.id atau .co.id?

Domain berakhiran .id adalah domain yang lebih terpercaya khususnya dalam dunia bisnis online karena untuk mendapatkannya para pemakai harus menyertakan data diri yang asli. Selain itu domain yang didaftarkan di workshop ini akan mendapatkan prioritas di mesin pencari Google karena acara ini juga disupport penuh oleh Google.

Berapa jumlah peserta untuk wokshop ini?

Anging Mammiri menargetkan jumlah total peserta 100 orang yang akan dibagi dalam beberapa angkatan. Setiap angkatan akan berisi maksimal 20 orang peserta.

Teknis pendaftarannya bagaimana?

Di akhir postingan ini akan ada form pendaftaran. Bila berminat, silakan mengisi form pendaftaran. Anging Mammiri akan membentuk tim kecil untuk menyeleksi para pendaftar dan mengelompokkannya berdasarkan jenis usah dan atau kemampuannya menggunakan internet.

Ada biaya untuk workshop ini?

Anging Mammiri tidak memungut biaya untuk pelatihan ini. Anging Mammiri bahkan mempersiapkan makanan dan minuman ringan, makan siang dan sertifikat untuk peserta pelatihan.

Kapan jadwal workshop UKM Go Online?

Untuk tahap pertama UKM Go Online akan digelar dalam 3 kelas mulai tanggal 6, 7 dan 8 Desember bertempat di gedung SME Telkom Jl. DR. Sam Ratulangi. Informasi detailnya akan dikirim ke peserta yang terpilih untuk ikut acara ini.

Update:

untuk 2 kelas berikutnya rencananya akan digelar di lab ICT gedung Phinisi UNM lantai 3 pada tanggal 12 dan 13 Desember 2012 mulai jam 09:00 pagi.

Demikian informasi singkat tentang UKM Go Online ini. Bila ada informasi yang dirasa masih kurang silakan bertanya ke alamat di bawah ini:

Anging Mammiri:
Twitter: @Paccarita
Email: paccarita@angingmammiri.org
 
Taqdir Arsyad:
Twitter: @TaqdirArsyad
Email: dg.taqdir@gmail.com
 
iPul Gassing
twitter: @iPulGs
email: ipul.ji@gmail.com

Silakan mengisi form di bawah ini:

Harap mengisi form di bawah ini dengan keterangan yang sebenar-benarnya.
Bagi anda yang telah mendaftar harap memastikan kehadiran pada saat acara. Bila berhalangan harap mengabarkan minimal sehari sebelumnya.
* Required
























Never submit passwords through Google Forms.

Leave a Reply